Friday, February 27, 2015

Bahasa Cinta-cintaan yang Sering Ditanyakan Bahasa Jepangnya

Daftar kata/kalimat cinta-cintaan yang sering ditanyakan/minta diterjemahkan di forum belajar bahasa Jepang.

0.selamat ulang tahun = otanjoubi omedetou gozaimasu
1. aku cinta / sayang kamu = watashi wa anata wo aishiteru / aishitemasu
2. aku kangen / rindu kamu = watashi wa anata ni aitai desu = watashi wa anata ga natsukashii desu
3. tunggulah aku = watashi wo matte kudasai ne
4. semoga mimpi yg indah = ii yume wo
5. saya suka kamu = watashi wa anata ga suki desu
6. saya suka hanako san = watashi wa hanako san ga suki desu
7. Kita nikah yuk = kekkonshiyou, nikahi saya = kekkonshite
8. saya benci kamu = anata ga kirai desu
9. terima kasih telah menjadi sahabatku = Nakayokushite kurete arigatou gozaimasu
10.aku ga mau kehilangan kamu = Watashi wa anata o ushinaitakunai....kt kerja dasarnya ushinau=to lose
11. jangan ganggu saya = watashi no jyama wo shinaide kudasai
12. aku benci banget sama kamu = anata ga daikirai
13. aku kesepian = watashi wa sabishii/kokorobosoi/hitoribocchi desu
14.kamu cantik seperti bidadari = anata wa utsukushikute,tenshi ga mitai desu
15.jgn tinggalkan aku = oite,ikanaide kudasai
16.aku sedih tanpamu.= anata wa imasen kara ,watashi wa kanashii desu
17.Aishite kurete arigatou, terima kasih karena telah mencintaiku
18. watashi wa zutto/itsumo sabishii /hitoribocchi desu = saya selalu kesepian
19. sore wa anata shidai desu = itu terserah kamu
20.Lupakan aku untuk selamanya = itsumademo watashi wo wasurete kudasai
21.aku masih mengharapkan kamu = watashi wa mada anata wo kitai suru
22.watashi wa atana ga inakute wa ikite ikenai = aku ga bisa hidup tanpa kamu
23.AKU BUTUH PERHATIAN KAMU = watashi wa anata no chuui ga hitsuyou desu
24.aku kecewa padamu = watashi wa anata ni shitsubou shiteru
25.kenangan indah saat bersamamu = Anata to no jikan no omoide
26. aku selalu menunggumu disini = itsumo watashi wa koko de anata wo matte imasu
27.aku akan selalu stia padamu=itsumo watashi wa wa anata ni chujitsu desu
28.. apalagi? ...silahkan tanya disini aja...dan yg mau koreksi silahkan
* sama spt bhs inggris kalo cinta=sayang > love = ai = 愛
* org jpg pada umumnya menggunakan "ANATA/KIMI GA SUKI DESU" utk mengungkapkan "aku cinta / sayang kamu"
karena orang Jepang umumnya tidak mengekspresikan perasaan cinta mereka secara terbuka.
"AISHITE IRU" itu biasanya digunakan dalam hal2 tertentu..
*klo aku biasanya nya menggunakan nya disaat akur kembali setelah bertengkar..

Do you want to share?

Do you like this story?

8 comments:

  1. Mau tanya artinya Nē, Anata wa watashi o kiraidesu ka? Apa

    ReplyDelete
  2. Mau tanya


    anata wa watashi no hanashi o shitte iru dake de watashi to wa issho ni inai

    ReplyDelete
  3. Watashi mo anata niaitaidesu. artinya apa?

    ReplyDelete
  4. mau nanya?
    watashi wa anata ga anata no yō ni anata o aishiteimasu.

    artinya apa?

    ReplyDelete
  5. apa arti dari watasiwa a ata ga suki?kali ini tdk menggunakn deau..sebenarnya apa arti kata desu?makasie sebelumnya..

    ReplyDelete
  6. mau tanya arti watashi no yarikata de anata o aisa sete

    ReplyDelete
  7. Watashi wa watashinojinsei o kaerunode watashi o mattekudasai ini mksudnya apa ?

    ReplyDelete